Friday, December 28, 2012

Tradisi perayaan Tahun Baru di Kuwait

Merayakan malam tahun baru telah berkembang menjadi suatu tradisi yang universal. Beberapa orang bersantai di rumah menonton TV, dengan ratusan saluran satelit penyiaran perayaan Tahun Baru yang diadakan di seluruh dunia. Ada yang mengambil bagian dalam pesta pora yang diadakan di luar ruangan. Menikmati makan di restoran dengan biaya yang mahal, dengan restoran populer yang sebelumnya harus pesan dulu. Harga yang dikenakan berkisar antara KD 15-200 per orang.

 Konser musik yang diadakan di Kuwait di masa lalu. Baru-baru ini, berkat beberapa anggota parlemen Islam Kuwait, Departemen Penerangan Kuwait tidak mengeluarkan izin untuk mengadakan konser dengan mudah. Konser musik live pada malam Tahun Baru telah dilarang, untuk penyanyi Arab atau internasional. Sejauh ini, hanya satu konser telah diumumkan dan harga tiket antara KD 60 dan 150.



Banyak juga yang memilih untuk bepergian ke luar negeri seperti ke Dubai atau Negara tetangga lainnya. Banyak juga yang memilih cara lain di padang pasir untuk menikmati pesta Tahun Baru,biasanya mereka akan berkumpul di sana dan merayakan dengan pesta kembang api bersama teman atau kerabat dekat. Dipadang pasir mereka menciptakan sebuah taman bermain voli, video game, TV, bermain kartu dan permainan lainnya. Namun, tidak semua orang dapat memilih salah satu dari tradisi diatas. Bagi pribumi atau expat, beberapa orang mengharuskan bekerja pada tanggal 31 Desember dan 1 Januari. Kalau sudah dapat kerja tanggal tersebut ya apa boleh buat????

Comments :

0 comments to “Tradisi perayaan Tahun Baru di Kuwait”

Post a Comment

Waktu dan Cuaca Kuwait

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by PERWIRA KUWAIT, Admin By Asep Pahrudin