Sunday, December 9, 2007

Mengenal lebih, Saudi Arabian Chevron



Kompleks perumahan Karyawan Saudi Arabian Chevron memberikan gambaran kontras, sebuah kompleks perumahan yang sangat-sangat asri dan teratur, bahkan jauh lebih unggul dari berbagai kompleks perumahan yang bertebaran di Ibukota sekalipun.
(baca; Arah jalan Ke Chevron)

Ada beberapa orang kita yang sedang bekerja di Chevron Saudi seperti Pak Ronny, Deni, Ari dan Bagio. Mau tahu tentang Chevron? Kita dengar obrolan mereka.
Perumahan Chevron asalnya di Hotel Kempinsky Julaiya Kuwait?
Kempinski sebenernya cuma tempat penampungan sementara sambil menunggu rumah di Camp selesai dibangun. Mana kalo di sana perusahaan mesti bayar tambahan yang cukup lumayan - makanya mendingan di Camp, lagian kalo di Kempinski tiap weekend penuh oleh tamu lainnya dari Kuwait dan kami tidak bisa beristirahat, malah seringkali nggak dapet parkir di rumah sendiri. Tiap weekend kami jadinya selalu "melarikan diri" ke Kuwait city menghindari the crowd di Kempinski hehehe...

Gambaran Kerja di Chevron
Sampai saat ini Chevron masih sangat cocok dengan apa yang saya harapkan dari tempat kerja. Kepuasan kerja sangat tinggi dan saya merasa tenang bekerja karena perusahaan sudah memikirkan kepentingan keluarga saya, dan memastikan mereka well taken care of. Keluarga saya juga sudah sangat senang dengan Chevron dan fasilitas yang diberikan, dan sudah terbiasa dengan pekerjaan yang harus saya lakukan dengan Chevron. Kadang waktu masih di Sumatra saya harus tinggal berhari-hari di lapangan dan hanya pulang sesekali saja ke rumah, cuma 2-3 hari dalam seminggu. Hal itu membuat keluarga belajar survive dan tidak banyak mengandalkan bantuan dari luar selain yang didapat dari perusahaan

Fasilitas yang didapat selama ini bekerja di CHEVRON??
- fasilitas pendidikan bagi anak pegawai, American School of Kuwait - Bagus dan sesuai untuk anak-anak saya.
-fasilitas bagi keluarga pegawai (anak dan istri) Rumah dalam kompleks - biarpun cukup jauh dari Kuwait City tapi sangat tenang, menyenangkan dan aman.
-fasilitas kesehatan, dalam perumahan chevron terdapat rumahsakit khusus Alhamdulillah nggak sering pake hehehe - paling kalo sakit agak berat baru kami ke sana. Dokter dan perawatnya cukup berpengalaman dan baik, dan bisa melakukan referral ke rumah sakit lain sekiranya tidak dapat di-treatment di sana.
-fasilitas transportasi. Dapat mobil kantor - dan untuk keluarga 2 kali sebulan bisa pakai kendaraan transport untuk jalan. Biasanya jatah mobil keluarga sudah habis dipakai ibu-ibu untuk pengajian nun jauh di Kuwait city sana :-)
-fasilitas hiburan Hiburan dalam Camp lumayan - ada pantai yang enak untuk berenang kalau pas musimnya cocok. Ada kolam renang, fitness centre, taman bermain, dan banyak temen anak-anak di sini. Dan karena sangat sepi dan tenang, kita nggak khawatir kalau anak-anak bermain di luar karena aman.

Thank,s a lot. Atas waktu luangnya buat Ronny Family.

Comments :

0 comments to “Mengenal lebih, Saudi Arabian Chevron”

Post a Comment

Waktu dan Cuaca Kuwait

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by PERWIRA KUWAIT, Admin By Asep Pahrudin