Thursday, May 15, 2008

PETUNJUK BAGAIMANA MEMBUAT PASSWORD YANG BAGUS.


1. Jangan menggunakan nama asli, alamat, nomor telepon, atau informasi pribadi lainnya sebagai sebuah password..
2. Menggunakan beragam bentuk huruf besar dan karakter pada password anda akan membuatnya lebih sukar diterka bagi yang mencoba untuk merubah kode anda, karena hal ini menambahkan kemungkinan variasi dari password.Sebagai contoh: menggunakan "semuabisnis" adalah baik, akan tetapi menggunakan "SEmuABisNIS" lebih baik.
3. Jenis password yang terbaik adalah secara keseluruhan merupakan gabungan dari beberapa karakter yang diacak, Password yang paling bagus menurut saya adalah terdiri dariRangkaian kata, di sertai dengan huruf besar dan kecil, di tambah dengan angka. Misal : bIsnISoNline100% . Password seperti ini sangat sulit untuk di tebak.
4. Jangan pernah Gunakan Satu password untuk
semua account Anda, misalnya password untuk email, jangan sama dengan password untuk mengakses account lainnya.
5. Sebagai Tips, bila Anda punya banyak account di internet, gunakan nama depan situs tersebut sebagai bagian dari password Anda di ikuti dengan kata sandi Anda.Contoh : Anda punya account di semuabisnis.com, maka password nya adalah semuabisnis123456 ( dimana 123456 adalah kata sandi anda ). , kemudian Anda punya account digoogle.com, maka password Anda adalah : google123456 ( dimana 123456 adalah kata sandi Anda ).dan Anda punya account pula di friendster.com, maka password Anda adalahfriendster123456 ( dimana 123456 adalah kata sandi Anda ).
6. Walaupun menulis password anda kembali adalah saran yang biasa dianjurkan, pastikan anda tidak menaruh password itu ditempat yang setiap orang dapat melihatnya. sebagai contoh: jangan menulisnya dimonitor anda. hehehe... ( siapa tahu ).


Saran:
Cara yang baik untuk membuat password kompleks adalah berpikir tentang sebuah kalimat, kemudian ambil huruf pertama atau kedua dari tiap kata pada kalimat tersebut. Password hasil dari cara ini, akan terlihat agak berantakan bagi orang lain, akan tetapi anda dapat dengan mudah mengingat itu dari kalimat dan aturan tersebut.

Selalu rubah password anda jika anda menduga seseorang telah mengetahui password itu.
Ide yang bagus, untuk merubah password anda secara teratur.


Comments :

0 comments to “PETUNJUK BAGAIMANA MEMBUAT PASSWORD YANG BAGUS.”

Post a Comment

Waktu dan Cuaca Kuwait

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by PERWIRA KUWAIT, Admin By Asep Pahrudin