Saturday, January 5, 2008

Pingin bikin industri mainan anak di Indonesia...


Ananta wijaya, pria kelahiran Jakarta, 15 Agustus 1970, orang indonesia pertama yang mampu berkiprah di Jazeera Airways sebagai Engineering Services Manager. Sejak september 2005, terdampar di Kuwait ceritanya unik karena dia di tawari dari bekas bosnya di Garuda Airways bahwa ada airline baru di Kuwait sedang cari orang untuk handle Engineering, karena bosnya pada waktu itu baru saja menerima jabatan baru di salah satu airline swasta di Indonesia dan bos itu tidak bisa memenuhi tawaran itu maka dia tawari pak ananta. " Tadinya saya ogah2an, cuma orang JAzeera-nya (sekarang jd bos saya) terus menerus menghubungi saya, akhirnya saya nekat datang untuk menerima undangan interview, Alhamdulillah di terima dan saya diminta segera pindah ..bayangin mereka minta dalam 2 minggu saya harus sudah ada di Kuwait.." jelas pak ananta.
Lulus pendidikan tahun 2000 sebagai Master of Aviation Management, UNSW Sydney, lalu bergabung di Garuda Maintenance Facility serta banyaknya Kursus-kursus ttg perawatan pesawat, tak heran pak ananta ini sering juga kebagian jalan2 ke luar negeri terutama ke pabrik pesawat.

Ketika ngobrol-ngobrol dengan redaksi,
Ada dua alasan saya terima tawaran di Jazeera :
1. Dari dulu pengen banget ikut ngerasain ngediriin airline dari nol, alhamdulillah kesampaian di Jazeera Airways
2. Gaji yg lumayan, buat nabung tuk modal wiraswasta nantinya..dari dulu pengen banget bisa bikin industri mainan anak di Indonesia

Gambaran Kerja di Jazeera Airways :- menentukan spesifikasi pesawat seperti jenis dan komponen apa yg mau dipakai, juga menentukan perlu tidaknya modifikasi pada pesawat atau komponen.
- membuat spesifikasi perawatan pesawat, seperti task perawatan apa yg harus dikerjakan dan kapan intervalnya, lalu menyiapkan dokumen instruksi pengerjaannya juga memberikan kebutuhan material/spare part kepada Material Department.
- Memonitor performance pesawat dan melakukan investigasi terhadap repetitive trouble agar tidak menyebabkan delay pesawat atau bahkan flight cancellation.
- Membuat skedul perawatan berjadual pesawat beserta paket2 task maintenancenya.
Enaknya di Jazeera karena organisasinya simple jadi interaksi antar Departemen terasa sekali dan sangat efektif tidak terlalu birokrasi.

Pengalaman yang tak terlupakan:
Pengalaman berkesan baru sampai dua hari di Kuwait dah disuruh buat presentasi di depan semua station manager-nya JAzeera..hasilnya glagapan gara2 jetlag belum hilang

Fasilitas yang didapat selama ini bekerja di AL-jAZIRAH?? (Jazeera Airways) :
Di luar gaji :

- jatah tiket pulang ke Indonesia setahun sekali bersama keluarga
- terbang ke semua rute Jazeera dg hanya membayar 5 KD

Kesan Pesan buat TPA :
Seneng banget anak2 bisa ikutan TPA, Ariane jadi tambah pinter ngajinya dan Aero juga sudah mulai mau ikutan ngaji..pokoknya saya dukung terus TPA PErwira bisa tambah maju dan juga terima kasih buat para guru2-nya yg sudah sukarela mau mengajari anak2 dg komitmen yg tinggi semoga Allah SWT membalas dg pahala yg berlimpah. Kapan nih bikin TPB Perwira (Tempat Pengajian BApak2 Perwira)??

Kesan Pesan buat FC MU :
Seneng dan bangga bisa ikutan mendukung dan kadang2 main bola dg FC MU, selain sbg ajang olahraga juga jadi ajang pelepas stress dg bercanda sambil bermain bola..sukses terus MU

Dengar-dengar ada canda buat pak ananta jadi ketua mendatang di perwira, gmn nih?
Wah ini sih gosip...banyak teman2 yang lebih baik dan punya komitmen lebih tuk memimpin Perwira, saya mah akan mendukung selalu semua kegiatan Perwira sbg supporter setia

Kesan pesan buat blog Perwira (www.perwira-kuwait.blogspot.com) termasuk ada ide ke webhosting contohnya www.perwira-kuwait.com/net/ :
Blog sangat bagus karena selain informatif bisa juga akan jadi ajang nostalgia di antara kita yg myungkin saja suatu saat akan meninggalkan Kuwait untuk berkarya di tempat lain.
Bravo buat penulis blog karena bukan hal yg mudah dan butuh kesabaran dan disiplin yang tinggi untuk tetap selalu menyajikan informasi2 terkina.
Semoga dalam waktu dekat blog ini bisa diupgrade menjadi domain sendiri...
Blog Perwira..Renyah dibacanya, banyak manfaat di isinya


Gambaran Diri dan keluarga-Nama Lengkap : Ananta Wijaya
-Nama panggilan : Ananta
-Tempat tanggal lahir : Jakarta 15 Agustus 1970
-Alamat di Indonesia : Vila Serpong C6/6 Serpong Tangerang
-Alamat di Kuwait : Block 10 Street 3 Building 18 Flat 4 Salwa
-Alamat Email : anantaw@yahoo.com
-Tinggi Badan dan Berat Badan : 170 cm/ 90 kg
-Hobi : Bikin mainan anak, Nonton was main bola


-Nama istri :
Aryani Suciati (Ucy), usia : 36 th, rutinitas : beres2 dan menata rumah, mengasuh anak2, jemput Aero dari sekolah, ikut pengajian khairunissa.
-nama anak :
1.Ariane Anindita Anantaputri (Ariane) usia 9 th kelas 4 di Kuwait English School (KES) Salwa . Ariane selain sekolah ikut banyak ekskul : menyanyi choir, jujitsu, biola plus les piano dan les gambar dan tentu sja TPA Perwira, Ariane sangat hobi membuat sesuatu dari box2 bekas makanan.
2.Moh. Aerozeta Anantaputra (Aero) usia 4 th, kelas : KG di Kuwait English School (KES) Salwa. Aero lagi senang gambar dan main kereta-kereta.


Best Regards
Ananta Wijaya
Engineering Services Manager
Jazeera Airways (K.S.C)

Tel: +965 4333304 EXT.233
Fax: +965 439432
Mobile: +965 7009591
Customer Support Phone: 177

Comments :

1
Unknown said...
on 

Haloo...BOzz
kapan pulang ke Indo n kapan mo di pijit lagi!!!


salam,

Eep Tirtayasa
+628118116533

Post a Comment

Waktu dan Cuaca Kuwait

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by PERWIRA KUWAIT, Admin By Asep Pahrudin