Monday, June 25, 2007

Budi Suprapto

Cerita Budi tentang MU dan TPA...
Mas Budi bergabung di Kuwait Ministry Of Health sejak 06 Agustus 2000, sejak itupula dia terikat kontrak kerja dengan FC MU (Foot Ball Club Mangaf United). Pemain sayap kiri ini memiliki potensi yang menjanjikan dalam pertandingan Kegemaran dalam sepak bolanya tak pernah padam sehingga dia memberanikan diri mengatur Club Bola sebagai manager ditahun 2003 dan 2004 (2 periode) ketika tak ada orang yang mau tertarik sepak bola khususnya di daerah Ahmadi. Dengan besarnya perhatian sama ank-anak juga dia mendirikan TPA (Taman Pendidikan Al-qur'an) sehingga tak heran Budi Family salahsatu yang dituakan di daerah Mangaf. Pingin tahu tentang kiprahnya di PERWIRA, simak yuk ceritanya…..

Gini ceritanya:


Zaman dahulu kala team bola kita belum jelas namanya tp dr panitia perkibar memanggil ADAN FC krn waktu itu memang didominasi anak2 adan sbg koordinator sdr Syukur dan juga dimotori oleh bp.Atman & bp.Aji dg kostum Brzilnya yg berwarna Kuning jg dg kostum biru Vodavone yg tak pernah menang, saat itu saya cuma cadangan aja. tetapi dr teman2 kita ada yg menamai team tomat. Setelah kepindahan sdr Syukur ke Phsyciatric Hospital & tinggal di Farwaniya bersama istri tercintanya, sdr syuykur mengundurkan diri sedang sdr Fawaz sbg pendamping syuykur jg tidak mau menjabat manager. kemudian pada acara di tempat bp.Suharto (equet) acara apa saya sendiri lupa, stl ngobrol sana sini sampai ke bola. Teman2 menunjuk Hasbi sbg manager tp menolak & malah menunjuk saya sbg Manager & klo ga salah ada Sdr Agus Ewok yg menyanggupi utk mengkoordinir Petro.
Maka dr situ mulailah Adan FC lebih terkoordinir dan memunculkan kostum PUTIH HITAM Geramany & kostum ini sbg cikal bakal Team lain meniru bikin kostum dg Nomor punggung dan nama. dg kostum ini pula team kita bukan underdog lagi krn bisa masuk semifinal walu hanya juara IV dg hadiah Rompi Hijau adidas11 potong yg sampai sekarang msh utk latihan. Stl selesai liga perkibar II (2003-2004) acara bakar2 bersama mulai digelar di Egaila beach yg I. Disini saya sampaikan laporan kegiatan & keuangan krn bendahara sdr Asep Fahrudin tdk mau pegang uang jd hanya sbg Debt collector aja. Stl selesai laporan saya ajukan utk diadakan pemilihan manager baru tp scr spontan tmn2 menunjuk lg utk melanjutkan kepengurusanya. Pada periode 2004-2005 organisasi mulai lebih baik dg adanya wakil & bendahara walupun bendahara jg blm maximal dan juga mulai terbentuk PERWIRA dengan Ketua bp.Sunarto Aji. kalo tdk salah terbentuk ditempatmas Hari.
Diperiode ini stl melakukan beberapa kali meeting akhirnya sepakat menetapkan nama teaam kita bukan adan lg tp Mangaf United FC krn bukan hanya perawat aja anggotanya tp dr berbagai segmen, tp krn msh didominasi teman2 y tinggal mangaf maka dipilh mangaf. pd periode ini kita mulai memiliki logo team sendiri yg dirancang oleh teman2, tp dr hsl seleksi karya mas Hari yg terpilih & kostum kita mulai memiliki logo nama & jg no punggung. Tetapi pd periode ini team MU tdk bisa lolos ke babak selanjutnya. Stl selesai liga III kita meeting di tempat ketua perwira bp.Aji di Mahboula dg bubur ayam ib.Endang ditetapkan manager baru 2005-2006 sdr Agus Ewok dg Wakil Wardono bendahara msh Asep Fahrudin, jg rapat persiapan bakar2 kedua di egaila.Dr sinilah mulai rutin tiap tahun kita adakan kumpul bersama anggota perwira di egaila.Diperiode 2005-2006 team MU bs jadi juara I, kmd Periode 2006-2007 kepengurusan team lebih bagus lg diwak Manager Sdr Hari Supriyadi dg seksi22 khususnya, tp naas kt tdk bisa mempertahankan juara I stl kalah adu pinalty vs KBRI di final. kmd periode 2007-2008 baru kita masuki dg manager bp.Somad stlh mendapat persetujuan dr Ketua Perwira bp.Sunarto Aji. Begitu seritane oce.


Pengalaman y bisa diambil adalah kita tdk bisa menjalankan sesuatu bila tanpa dukungan orang lain. Dg adanya seksi22 yg ada spt skrg ini insyaAllah akan lebih maju lagi dan tidak ada yang akan mutung lagi. Kita disini yg penting menjaga silaturahmi itupun sangat dianjurkan Allah. Kalo kostum tiap tahun kita selalu ganti krn emang kita perlu krn anggota kita selalu tambah jd anggota baru tdk punya yg lama dan ini jg krn kita mdpt donatur jg sbg cara kita menggali dana. seperti sponsorsip.
Harapan saya mari kita dukung kepengurusan yg baru ini dg lapang dada semoga bisa merebut juara I lg dan tali persaudaraan akan lebih erat lagi. Kalo ada yg menganjal utarakan dalam pertemuan & kalo memang dlm pertemuan apa yg kita inginkan tdk terwujud krn keputusan bersama kirta jg hrs lapang dada menerima keputusan bersama, krn apa yg kita nilai baik belum tentu baik bg orang lain & sebaliknya apa y kita nilai itu jelek ternta itu malah yg baik. Spt keputusan Allah, Yg baik menurut kita ttp belum tentu Allah menyukai ttp y Allah berikan kpd kita baik kadang manusia menila Allah menghukum kita padahal disitu banyak yg bisa diambil pelajarannya.

TentangTPA (Taman Pendidikan Al-Qur'an)
Awal mulanya hanya obrolan kecil waktu bersilaturahmi di tempat bp.Jaka di Abuhalifah bersama bp.Jaka beserta Istri jg Saya bersama istri, klo ga salah jg ada Pak Uchup bersama istri. ib.Fitri menanyakan mbok yao ada y ngopeni anak2 kita biar bisa ngaji krn klo diajari ortu masing2 pd ngeyel, dr situ saya mulai pikir2 & menwarkan ke teman2( Dewi Sulistyowati & Asep Relly) akhirnya mereka mau membantu & mulailah TPA pertama (dlm Bulan Ramadhan 2006) di tempat bp Yusup Iskandar(Uchup) di abuhalifah, kmd tempat saya(Budi), Acut dan samapai sekaranag begilir. Dan akan ditetapkan 2 kali menetap yg disanggupi bp.Acut sbg tempat yg menetap. TPA ini semula hanya bagi anak2 saja sedangkan ortunya ngobrol sana sini trs saya ajukan u diisi pengajian jg bag ortunya & inipun disambut dg baik samapai skrgpun masih berlajut dg menghadirkan Ustad Faruk di Kamis I & III. Ustad Johan Kamis II & IV. Semula anggota TPA hanya Abuhalifah & mangaf, hadiya tp terus menyebar sampai salwa to mina zoor.
Ya krn permintaan & kepercayaan yg diberikan kpd saya, saya memberanikan diri dg bekal Penataran Pengajar Iqro yg saya peroleh semasa saya msh di SMA oleh AMM(Angkatan Muda Masjid) Yogyakarta yg diadakan di Kaliurang oleh mahasiswa IAIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.
Tujuan saya spt apa yg ditanyakan ib Fitri ngopeni anak2 jangan sampai salah langkah dg membekali anak dg iman, akhlak, tauhid, amal ibadah & bisa mencontoh kehidupan nabi dg memberikan kisah para nabi & rasul. Tetapi sangat disayangkan Sdri dewi stl TPA kita bertambah banyak santrinya malah mengundurkan diri. Tp sekarang pengajarnya jg bertambah stl Sdr Asep, Zulkifli, wasis, Abdurahman bergabung & siap membantu trs dr sini mulai kita bagi tugas dlm membawakan materi. Dan rencananya kita jg akan adakan evaluasi tiap 4 bln. Tp dg tambahnya anggota baru di region kita maka mau tdk mau hrs nambah guru lagi & skrg kita mengikutkan Ib.Ifa, ib.Dewi somad, ib.Eva. sbg sekretaris & bendahara ib.Fitri Jaka. sebenarnya samapai skrg ini blm ada pengurus TPA.
Iya nih masalah pakaian blm mdpt perhatian padahal awalmulanya anak2 y cewek pd datang dg pakaian muslim dg jilbabnya tp akhirnya kok malah pd dilepas, ini sbg PR kita & orangtuanya. bukan hanya waktu pentas aja pakai pakain muslim. Smoga ini akan membekali anak2 meraih kebaikan dunia & akhirat.Sementara ini secara kuantitas kita banyak sedang kualitas baru kita coba tingkatkan dg membagi tugas pengajaran & dg bikin sylabus materi jg evaluasi.
Dah ini aja deh moga puas, jk blm puas carilah kepuasan ketempat lain.
Redaksi : Jazakumullohu Khoiran Katsiran, Semoga keluarga sehat selalu. Amin

Sekilas gambaran Budi Family


Nama lengkap : Suprapto Budi Untoro
Nama panggilan : Budi
Tempat tanggal lahir : Sleman, 12 Maret 1973
Alamat di Indonesia : Jl. Kaliurang Km 20,6 Ds.Purworejo RT 04 / RW 06, Hargobinangun Pakem Sleman Yogyakarta
Alamat di Kuwait : Mangaf Block 4, St.20, Bldg.73, Floor 3rd, Flat.#9
Alamat Email : budi_untoro@yahoo.co.id
Tinggi Badan :164 cm
Berat Badan : 54 kg
Hobi : Soccer, Masak, jalan2.
Nama istri : Tri Utami Dewi, 30 th
nama anak : 1. Izzah Haqqani Hanunsyah (3 sept 2003) 2. Fathan Rasikh Abudh (21 august 2005), 3. Buyung Muhammad Abudh (20n Feb 2007).
Waktu Luang asetelah kerja..
Maen ama anak2 klo ada yang pesen tempe ya buat tempe, kalo ada yg pesen BAKSO IKAN TENGGIRI, ya bikin bakso.

Desripsi Kerja
Nama tempat kerja : Al Adan Hospital Mediical Ward.15
Jabatan : Staff
Joint dikuwait : 6 august 2000
Pengalaman kerja sebelum di Kuwait : RSI Sultan Agung Semarang, RS Roemani Muhammadiyah Semarang dan praktek di rumah.
Pendidikan akhir dan tahun lulusan : AKPER 'Aisyiyah Yogyakarta, 95
Sekilas gambaran kerja : susah gambarnya

Tentang Bola
Menyukai sepak bola : sejak dulu kala
Gabung dengan team MU : sejak dipaksa oleh sdr Syukur th 2002 di Liga Perkibar I
Posisi player di MU : Sayap kiri


Comments :

1
Nebula Phoenix Blog's said...
on 

Assalamu 'alaikum Wr. Wb.

Hai Bud, gimana kabarnya, baru hari ini aku mo kirim komentar ke blog yang pernah km smskan ke aku, wah, sip, pemain sepak bola juga yoo, kapan balik ke Indonesia
Alhamdulillah, sekarang aku kerja di warnet, dan juga Alhamdulillah, aku nulis buku dan sudah beredar di seluruh Indonesia, yang nerbitkan Mizan Bandung, dan jadi best seller, jeilee...dan lagi, sering ke Jakarta dan Bandung untuk mengulas buku yang aku tulis, judul buku yang aku tulis "Sholat Menurut Ilmu Kesehatan China". Dan sekarang aku masih bikin lagi buku tentang stroke, ada referensi ?
Thank's yaa, Salam untuk Ut dan semua anak-anakmu,

Wassalamu 'alaikum Wr. Wb.

Post a Comment

Waktu dan Cuaca Kuwait

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Blog Archive

 

Copyright © 2009 by PERWIRA KUWAIT, Admin By Asep Pahrudin